Intranet dan Internet. Internet tahu.. tapi, intranet...


Kali ini saya terbitkan postingan lagi, dan artikel ini tulisan Nia. Artikel ini ngomongin tentang intranet dan internet...


Apa bedanya gitu kan?
Kalo internet pasti semuanya sudah pada tahu kan? Semua orang pasti sering atau bahkan selalu menggunakannya ditambah lagi dengan zaman sudah tambah modern. 
Kalo intranet tahu gak? Kata intranet jarang terdengar, juga jarang atau bisa dibilang gak semua orang pake.. Kalo ingin yang lebih jelasnya... Buka halaman berikut ini....

 INTRANET
Intranet kepanjangan dari Internal Network ialah sebuah jaringan computer berbasis IP seperti internet, hanya saja digunakan dalam internal, terbatas pada suatu ruang lingkup jaringan tertentu yang lebih kecil. Misal, dalam sekolah, atau kantor.

Ciri-ciri  Intranet: 
  - Cakupannya terbatas
  - Koneksi antarkelompok kerja di dalam lingkungan perusahaan atau instansi
  - Orang-orang tertentu saja

 INTERNET
Internet kepanjangan dari Interconnected Network merupakan sebuah system komunikasi global yang menghubungkan computer-computer dan jaringan-jaringan computer di seluruh dunia sehingga menjadi suatu jaringan computer yang sangat besar.

Ciri-ciri Internet:
  - Cakupannya global
  - Komunikasi lewat saluran telekomunikasi
  - Semua orang

Nah, sekarang udah jelaskan apa itu internet dan intranet? Tahu bedanya arti dari kedua kata itu.Kalo masih belum jelas search di google atau seach engine lainnya yang pernah saya kasih tahu ituu.. pasti banyak.

Selesai sudah postingan yang saya ambil dari Nia dengan beberapa perombakan.
Semoga bermanfaat..
Terimakasih..
Kalo mau ambil silahkan, tapi jangan lupa tinggalkan sumbernya yaa.. Oke?

Samarinda, 30.12.12 (saya ubah tanggalnya)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Web Browser apa aja hayoo?

Search Engine itu banyaaakk, sebutkan?